Buka AKGTK Madrasah 2024, Kasi Pendis Kemenag Buru: Seriuslah Dalam Mengikuti Asesmen Ini

Keterangan Gambar : Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Mohammad Ikbal Naya, S.Sos., M.Si mengajak para peserta asesmen untuk mengikuti Asesmen dengan serius. MTs Minftahul Khair Namlea Senin, (24/06/2024)


Buru, (Inmas)-Saat membuka kegiatan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah Tahun 2024 di Kabupaten Buru. 

Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Mohammad Ikbal Naya, S.Sos., M.Si mengajak para peserta asesmen untuk mengikuti Asesmen dengan serius. MTs Minftahul Khair Namlea Senin, (24/06/2024)

"Saya harap seriuslah dalam mengikuti Asesmen ini, ingat hasilnya akan menjadi tolak ukur pelaksanaan pendidikan di madrasah yang ada di Kabupaten Buru ini." Ujar Kasi Pendis dalam sambutannya 

Beliau juga menyampaikan, AKGTK Madrasah di kabupaten Buru diikuti oleh 119 peserta mulai dari para guru, tenaga kependidikan, kepala madrasah RA, MI, MTs, MA dan pengawas madrasah.

Pelaksanaan AKGTK Madrasah dilaksanakan sebagai bentuk pemetaan dan evaluasi kompetensi guru dan tenaga kependidikan yang terarah, sistimatis, dan akuntabel yang diselenggarakan melalui Kementerian Agama RI lewat Dirjen Pendidikan Islam. 

Secara khusus tujuan AKGTK Madrasah dilakukan sebagai bentuk memperoleh data kompetensi pedagogik dan profesional guru madrasah.

AKGTK Madrasah juga dilakukan untuk memperoleh data kompetensi manajerial, supervisi pada guru dan tenaga kependidikan, dan pengembangan kewirausahaan Kepala Madrasah.

Serta memperoleh data kompetensi supervisi manajerial, supervisi akademik, evaluasi pendidikan, penelitian dan pengembangan pengawas madrasah.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.