Kafilah Kabupaten Buru Tampil Maksimal di Babak Final, Ketua Kontingen: Kami Optimis Juara

Keterangan Gambar : Kafilah Kabupaten Buru sangat optimis untuk membawa pulang juara. Hal ini disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nawawi Ibrahim Tinggapy, S.Sos., M.Si selaku Ketua Kontingen MTQ Kabupaten Buru. Kota Ambon Rabu, (26/06/2024)


Buru, (Inmas)-Kafilah Kabupaten Buru sangat optimis untuk membawa pulang juara. Hal ini disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nawawi Ibrahim Tinggapy, S.Sos., M.Si selaku Ketua Kontingen MTQ Kabupaten Buru. Kota Ambon Rabu, (26/06/2024)

Menurut Nawawi Kafilah Kabupaten Buru telah menampilkan yang terbaik dalam Final MTQ tingkat Provinsi Maluku.

"Mereka ini telah menampilkan yang terbaik, kami optimis untuk membawa pulang juara, minimal mereka telah juara 3 jika telah masuk final ini, tetapi kami optimis lebih dari itu." Kata Nawawi saat melihat langsung pada finalis tampil di final

Tidak hanya Ketua Kontingen, Ketua LPTQ Kabupaten Buru Hj. Ariany Lebang, SE., Sekretaris LPTQ Kabupaten Buru Abdul Hasan Karepesina, S.Ag., dan Syahmidar A. Saleh, S.Ag pun ikut menyaksikan penampilan dan memberikan semangat kepada semua finalis kafilah kabupaten Buru di arena.

Babak Final tiga Cabang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) asal Kafilah Kabupaten Buru hari ini tampil maksimal di Arena. Pembuka babak final pada cabang Hifdzil Qur'an 5 Juz dan Tilawah golongan Putri Hisma Baadiah dengan nomor peserta HQ-211.

Anak didik dari Ustad H. Udin ini mampu menampilkan yang terbaik. Hadir mendampinginya Sitti Nurhaeni Marasabessy dan Jana Ternate selaku Official peserta.

Pada cabang Khattil Qur'an (Kaligrafi) Kafilah Kabupaten Buru Masuk final dengan banyak peserta yaitu pada golongan Kontemporer Putra Amaludin dengan nomor peserta KQ-416 dan golongan Putri Ida Mawadah Mukkaddar dengan nomor peserta KQ-401.

Kemudian, golongan Dekorasi Putra Bayu Irwana dengan nomor peserta KQ-304 dan golongan Dekorasi Putri Fitri Nurhayati dengan nomor peserta KQ-309 juga bertanding pada babak final.

Salam halnya, golongan Naskah Putri, Wisma Pratiwi dengan nomor peserta KQ-117 dan golongan Hiasan Mushaf Al-Qur'an putra Anhar Firmansyah dengan nomor peserta KQ-214 juga melanjut ke babak final.

Dengan ini Kafilah Kabupaten Buru satu-satunya Kafilah yang mampu masuk final Cabang Tilawatil Qur'an dengan peserta terbanyak yaitu berjumlah 6 orang peserta pada semua golongan.

Kafilah kabupaten Buru Cabang Khattil Qur'an yang dilaksanakan di SMPN 14 Ambon ini, didampingi langsung oleh Ustad Muhammad Thahir, S.HI., serta sebagai Official peserta M. Hasbi Jamlean, S.Pi., Babe Haulussy., dan Udin.

Sedangkan Cabang terakhir yang bertanding pada babak final yaitu Cabang Tilawah golongan Dewasa Putra Saddam dengan nomor peserta TQ-314 tampil luar biasa di malam final sekaligus sebagai penutup babak final pada ajang MTQ Ke-XXX Tingkat Provinsi Maluku kali ini.

Peserta Tilawah golongan Dewasa Putra ini didampingi oleh Ustad H. Udin dan dr. Annisa Zakiah Jamlean di Lapangan Merdeka Ambon yaitu Arena Utama MTQ tingkat Provinsi Maluku.

Secara terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag yang hadir bersama Ketua DWP Kemenag Buru Ny. Rubia Latukau Wael pun hadir memberikan semangat kepada para peserta.

Gani Wael mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang masuk final serta ia sangat yakin bahwa peserta yang telah lolos ke babak final akan menjadi peserta terbaik pada cabang dan golongannya.

Sehingga ia berdoa agar semua peserta yang masuk final bisa mendapatkan juara 1 agar mewakili Provinsi Maluku pada MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Timur dan Ibu Kota Nusantara.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.