Penyuluh Agama Islam Ajak Warga Binaan Untuk Bersholawat Kepada Nabi Muhammad Saw

Keterangan Gambar : Hal ini yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru kepada para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea. Kecamatan Lilialy Desa Jikumerasa Kamis, (27/06/2024)


Buru, (Inmas)-Bershalawat kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW merupakan sebuah anjuran kepada umat Islam. Dengan banyak bersholawat banyak sekali manfaat yang tidak hanya pahala tetapi ketenangan jiwa dan sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah Saw.

Hal ini yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru kepada para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea. Kecamatan Lilialy Desa Jikumerasa Kamis, (27/06/2024)

"Shalawat kepada Nabi Muhammad Saw tidak hanya mendapatkan pahala tetapi ketenangan jiwa dan banyak manfaat lainya bagi kita, jadi mari kita sering-seringlah bersholawat kepada Nabi Muhammad Saw." Kata Penyuluh Agama Islam dalam penyuluhannya 

Nurhayati Sidieqi, S.Sos.I., dan Rosnawati, S.Fil.,I yang bertugas menyuluh dan melakukan pembinaan di Lapas Namlea. Kedua Penyuluh ini, mengajak semua warga binaan untuk sama-sama mencintai Rasulullah Saw, memulainya dengan sama-sama melantunkan sholawat kepada Rasulullah Muhammad Saw.

Menurut mereka, tidak ada yang bisa memberikan syafaat kepada setiap umat manusia kecuali atas izin Allah SWT serta tidak ada seorang pun yang bisa datang langsung memberikan syafaat dan bantuan kepada manusia kecuali Rasulullah Muhammad Saw yang mencari umatnya.

"Agar bisa mendapatkan syafaat di hari akhir nanti, salah satunya kita harus bersholawat kepada Nabi Muhammad Saw sebagai bentuk kecintaan kita kepadanya, rasa cinta itulah yang nantinya kita akan dekat dan dikenali oleh Rasulullah Muhammad Saw." Jelas para Penyuluh

Penyuluh Agama Islam juga menjelaskan kepada para Warga Binaan Lapas untuk mencintai Rasulullah Muhammad Saw dengan perbanyak bersholawat, sebagaimana sebuah sabda Rasulullah Saw yang diriwayatkan oleh Imam Muslim pada kita hadisnya nomor hadis 408.

"Barang siapa yang bersholawat kepadaku sekali, maka Allah akan bersholawat kepadanya sepuluh kali. Jadi sekarang kita harus perbanyak bersholawat." Ujarnya 

Penyuluh Agama Islam juga mengajarkan kepada warga binaan cara bersholawat kepada Nabi Muhammad Saw yaitu dengan membacanya kapan saja dan dimana saja secara keras atau pun pelan.

Menurutnya hal paling penting dari bersholawat adalah ketenangan jiwa dan rasa kecintaan kepada Rasulullah Saw yang ada pada diri menjadi poin penting dalam bershalawat.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.