Hari Kedua MTQ, Ka.KanKemenag Buru Hadir Menyemangati Tim Syarhil Quran Kafilah Buru di Arena

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag hadir dalam pelaksanaan lomba Fahmil Qur


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag hadir dalam pelaksanaan lomba Fahmil Qur'an pada MTQ Ke-XXIX Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2024. Kota Ambon Rabu, (24/06/2024)

Hadir dalam lomba Fahmil Qur'an, Ka.KanKemenag Buru didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Ny. Rubia Latukau Wael.

Berlokasi di Ruang Tenis Badan Kepegawaian dan Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Maluku lomba Fahmil Qur'an diselenggarakan.

Kehadiran Ka.KanKemenag Buru bersama Ketua DWP Kemenag Buru serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Buru Nawawi Ibrahim Tinggapy, S.Pi., MM ingin menyaksikan penampilan terbaik Tim Fahmil Qur'an Kafilah Kabupaten Buru.

Pada hari ini, Tim Fahmil Qur'an Putra Putri bertanding. Tim Fahmil Qur'an Putra Fahrul Nurholis, Ilman Muafieq Rumata, dan Izdihar Syaldi dengan nomor peserta FQ-804 tampil dengan maksimal.

Tim Fahmil Qur'an Putra Kafilah Kabupaten Buru melawan Tim Fahmil Qur'an Putra dari Kafilah Kabupaten Maluku Tenggara. Anak didik dari Ustad Muhammad Thahir, S.HI telah berjuang keras walaupun begitu, mereka harus berbesar hati karena belum bisa lolos ke babak final.

Sama halnya dengan Tim Fahmil Qur'an Putri Kafilah Kabupaten Buru Desa Puspita, Zahratunnisa, dan Alma Darnina Rusyaidah Rumata tampil dengan nomor peserta FQ-805 belum mampu membawa Kafilah Kabupaten Buru ke Babak Final. Tim Syarhil Quran Putri harus menerima kekalahan dari Tim Syarhil Quran Putri asal Kafilah Kota Tual.

Tidak hanya Tim Syarhil Quran Putri Kafilah Kabupaten Buru yang dikalahkan tetapi juga Tim Syarhil Quran Putri asal Kafilah kota Ambon pun harus berbesar hati karena sama-sama dikalahkan Tim Syarhil Quran Putri asal Kafilah Kota Tual.

Dalam arahannya kepada para peserta Fahmil Qur'an Ka.KanKemenag Buru mengapresiasi peserta karena telah menampilkan yang terbaik dalam berlomba.

"Kalah menang itu biasa, kalian telah berjuang semaksimal mungkin. Ini sudah luar biasa intinya jangan berkecil hati terus berbesar hati. Tepat semangat jangan bersedih." Kata Ka.KanKemenag kepada peserta 

Tidak hanya itu, Ka.KanKemenag Buru juga mengucapkan terima kasih karena telah mau berjuang bersama Kafilah Kabupaten Buru. 

Hadir juga mendampingi para peserta Ustad Muhammad Thahir, S.HI dan Sekretaris LPTQ Kabupaten Buru Abdul Hasan Karepesina, S.Ag.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.