Kepala MA LKMD Batujungku Albahtar Ulath Aktif Berdakwah, Sampaikan Hikmah Maulid Nabi di Desa Dafa

Keterangan Gambar : Kepala Madrasah Aliyah (MA) LKMD Batujungku, Albahtar Ulath, S.Pd, yang akrab disapa Ustadz Al, kembali menunjukkan dedikasinya dalam berdakwah di tengah masyarakat. Kecamatan Waelata Jumat, (27/09/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Madrasah Aliyah (MA) LKMD Batujungku, Albahtar Ulath, S.Pd, yang akrab disapa Ustadz Al, kembali menunjukkan dedikasinya dalam berdakwah di tengah masyarakat. Kecamatan Waelata Jumat, (27/09/2024)

Selain sering menjadi imam di berbagai acara keagamaan, Ustadz Al juga aktif memberikan ceramah pada momen-momen penting, termasuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Desa Dafa.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Al membawakan ceramah yang mengulas tentang sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, termasuk silsilah beliau dari nasab ayah dan ibu. 

Ia juga menyinggung peristiwa hijrah Nabi Muhammad Saw serta pentingnya amalan sholawat dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu, Ustadz Al menggarisbawahi pentingnya membangun sumber daya manusia (SDM) yang berakhlakul karimah, dengan meneladani kepribadian mulia Rasulullah SAW.

“Sejarah Nabi Muhammad SAW adalah cermin dari kehidupan manusia yang sempurna, yang mampu menjadi teladan bagi umat Islam dalam membangun SDM yang berakhlakul karimah.” Ujar Ustadz Al dalam ceramahnya

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Dafa, Rasyid Belen, S.P., yang memberikan sambutan, serta Pembina Ustadz Garis Depan (UGD), Ustadz Dede Setiawan, SE., MM, dari Pesantren Modern Az Zikir Sukabumi, Jawa Barat. 

Ustadz Dede juga menyampaikan sumbangan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman di Desa Dafa sebagai wujud kepeduliannya terhadap kemajuan fasilitas keagamaan di daerah tersebut.

Selain ceramah, acara ini dimeriahkan oleh penampilan seni berupa pembacaan puisi dan qasidah dari ibu-ibu Majelis Taklim Desa Dafa dan para ustadz dari UGD. Penampilan ini menambah suasana khidmat dalam peringatan Maulid Nabi di Desa Dafa.

Hadir dalam kegiatan ini, Ustadz Al hadir bersama salah satu Pegawai Kemenag Buru Mutalib Besan, SE atau biasa disapa Pak Talib adalah salah satu putra asli desa Dafa.

Dengan seringnya tampil dalam kegiatan dakwah seperti ini, Ustadz Al terus berperan aktif dalam menyebarkan nilai-nilai keislaman serta memberikan pencerahan kepada masyarakat Kabupaten Buru.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.