Sholat Dhuha & Senam, Kepala MI Alhilaal Waetina: Bentuk Karakter Siswa Dengan Pembiasaan Baik

Keterangan Gambar : Kepala MI Alhilaal Waetina, Kamarudin Tihun, S.Pd.I., dalam wawancaranya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membentuk karakter siswa-siswi melalui kebiasaan baik. Kecamatan Waelata Jumat, (27/09/2024)


Buru, (Inmas)-Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alhilaal Waetina kembali melaksanakan kegiatan rutin pembiasaan baik yang diadakan setiap Jumat pagi. Program ini bertujuan untuk menanamkan kebiasaan positif kepada siswa-siswi sejak dini.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan sholat dhuha bersama di mushallah madrasah, dilanjutkan dengan senam pagi di halaman madrasah. 

Program ini telah menjadi rutinitas yang diikuti seluruh siswa dan tenaga pendidik di MI Alhilaal Waetina.

Kepala MI Alhilaal Waetina, Kamarudin Tihun, S.Pd.I., dalam wawancaranya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membentuk karakter siswa-siswi melalui kebiasaan baik. Kecamatan Waelata Jumat, (27/09/2024)

“Kebiasaan baik ini kami tanamkan sejak dini. Sholat dhuha bersama mengajarkan mereka pentingnya hubungan spiritual dengan Allah SWT, sedangkan senam pagi melatih mereka untuk hidup sehat melalui olahraga.” Ujar Kamarudin kepada Humas Kementerian Agama Kabupaten Buru

Senam pagi dilakukan khusus setiap hari Jumat, sementara pada hari Senin hingga Kamis, siswa-siswi diberikan penguatan melalui kegiatan apel pagi. 

Untuk sholat dhuha bersama, kegiatan ini diadakan setiap hari sebagai bagian dari pembinaan spiritual di MI Alhilaal Waetina.

Kegiatan pembiasaan ini mendapat sambutan positif dari para siswa yang tampak antusias dalam setiap pelaksanaannya. 

Dengan adanya program ini, diharapkan siswa-siswi MI Alhilaal Waetina tidak hanya tumbuh menjadi generasi yang cerdas, tetapi juga memiliki fisik yang sehat dan akhlak yang baik.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.