Pembukaan PD-PKPNU Buru 2023, Wasekjen PBNU: Pahami dan Cintai NU Setulus Hati

Keterangan Gambar : Pembukaan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan Ke-II Kabupaten Buru tahun 2023. Aula Kantor Bupati Buru Kamis, (23/11/2023)


Buru, (Inmas)-Pembukaan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan Ke-II Kabupaten Buru tahun 2023. Aula Kantor Bupati Buru Kamis, (23/11/2023)

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) H. Lukman Umafagur, S.Hut, M.Si mengajak para kader NU harus bisa memahami NU dan mencintai NU setulus hati.

"Sebagai kader-kader NU harus bisa memahami betul Nahdlatul Ulama dan juga harus mencintainya dengan setulus hati." Kata Wasekjen PBNU

Beliau juga meminta untuk NU Kabupaten Buru dengan semua banom-banomnya harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan semua lembaga dan badan lainnya dalam memajukan daerah.

Menurutnya demi kemajuan daerah bukan hanya tergantung pimpinan tetapi semua pihak dan lapisan masyarakat memiliki tugas yang sama dalam memajukan daerah, termasuk NU.

Sehingga ikut dan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan Pemerintah Daerah adalah bukti nyata bersinegeri bersama dalam kemajuan daerah. 

Beliau juga tidak ingin NU yang ada di Kabupaten Buru hanya menjadi penonton tanpa adanya tindakan nyata untuk kemajuan daerah.

PD-PKPNU Angkatan Ke-II Kabupaten Buru tahun 2023 dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Buru Dr. Jalaludin Salampessy, S.Pi., SH., M.Si.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Buru sangat mengapresiasi kegiatan PD-PKPNU. Menurutnya berbagai kegiatan dalam memajukan daerah, Pemerintah daerah akan siap mendorong dan ikut bergabung.

Menurutnya tidak hanya NU, Muhamamdiyah, KKST, atau berbagai lembangan keagamaan atau ikatan daerah tertentu, pemerintah daerah akan mendorong dan mensuport untuk kemajuan Bumi Bupolo, serta Bumi Bupolo Untuk Maluku. 

Pembukaan PD-PKPNU Buru tahun 2023 diakhiri dengam penyerahan cendra mata oleh Penjabat Bupati Buru kepada Wasekjen PBNU. 

Pembukaan PD-PKPNU dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Penjabat Bupati Buru, Fokompimda Kabupaten Buru, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan semua banom NU Kabupaten Buru. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.