Hari Kedua Mushabaqah, Kafilah Kabupaten Buru Tampil Dengan Banyak Cabang Lomba

Keterangan Gambar : Pada hari kedua pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur


Buru, (Inmas)-Pada hari kedua pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XXX Tingkat Provinsi Maluku, Kafilah Kabupaten Buru tampil dengan banyak cabang lomba. Kota Ambon Senin, (24/06/2024)

Berbeda dengan hari kemarin yang hanya tampil dengan empat cabang lomba hari ini tampil dengan tujuh cabang lomba dengan lokasi yang berbeda-beda.

Penampilan pertama pada cabang Tilawah Kanak-kanak Putri Hafiza Zahratunnisa Watteheluw dengan nomor peserta TQ-101 tampil dengan maksimal. Anak didik dari Ustadzah Nur Fitriati ini mampu menampilkan yang terbaik.

Cabang Tilawah Kanak-kanak Putri yang berlokasi di Lapangan Merdeka (Lapmer) Arena Utama MTQ.  Ananda Hafiza hadir bersama officialnya dr. Annisa Zakiah Jamlean.

Pada waktu yang sama 08:30 WIT, Tim Syarhil Qur'an Putra Zibran Zainy Wakasala, Apriyanto Suripto Bedjo, dan Alfa Rhizky Tambunaloko dengan nomor peserta SQ-902 mampu menampilkan yang terbaik di arena. 

Anak didik dari Ustad Syahril Umamit Tim Syarhil Qur'an dan Officialnya Jana Ternate ini berhasil melakukan yang terbaik di Aula Lantai 2 Islamic Center Waihaong Ambon.

Bertetangga lokasi dengan Islamic Center Waihaong Ambon, Hifdzil 1 Juz dengan Tilawah Raden Roro Fatimah Azhara dengan nomor tampil HQ-109 berlomba di Masjid At-Taubah Waihaong Ambon. 

Anak didik dari Ustad. H. Udin mampu menunjukkan kemampuannya di arena dengan sangat baik. Raden juga didampingi official Sitti Nurhaeni Marasabessy.

Berlokasi di BKPSDM Promal Ruang Tenis lomba Fahmil Qur'an berlangsung. Pada cabang ini dua tim Fahmil Qur'an putra putri juga mampu menunjukkan kemampuannya walau belum mampu melanjutkan ke babak final.

Pada hari ini juga, dilanjutkan dengan lomba Khat Qur'an (Kaligrafi) Cabang Dekorasi dan Kontemporer. Pada lomba ini Kafilah Kabupaten Buru mengirimkan empat orang peserta.

Cabang Dekorasi putra Bayu Irwana dengan nomor peserta KQ-304 dan Dekorasi putri Fitri Nuryanti dengan nomor peserta KQ-309 tampil dengan maksimal di Arena Kaligrafi SMP Negeri 14 Ambon.

Para peserta kaligrafi didampingi oleh Anhar selaku pendamping dan M. Hasbi Jamlean, S.Pi., Babe Haulussy., dan Udin selaku official cabang kaligrafi.

Sedangkan Kontemporer putra Amaludin tampil dengan nomor peserta KQ-416 dan Kontemporer putri Ida Mawaddah Mukkaddar KQ-401 juga tampil maksimal dengan hasil terbaiknya.

Pada siang hari pada pukul 14:00 WIT dilanjutkan dengan penampilan dari Hifdzil 5 Juz dan tilawah putra Razul Wirya Kasim dengan nomor peserta HQ-210 dan putri Hisma Baadiah dengan nomor peserta HQ-211. 

Anak didik dari Ustad H. Udin mampu menampilkan yang terbaik. Dalam penampilannya di Arena Utama MTQ kedua peserta didampingi oleh Sitti Nurhaeni Marasabessy dan Jana Ternate selaku Official.

Menutup lomba hari ini, ditutup dengan penampilan dari Tilawah Dewasa Putri Nuraini Sabila Lestaluhu dengan nomor peserta TQ-311 pada pukul 20:00 WIT di Arena Utama MTQ. 

Peserta hadir didampingi oleh Pendamping dr. Annisa Zakiah Jamlean. Anak didik dari Ustad. H. Udin dan Ustadzah Nur Fitriati ini mampu menampilkan yang terbaik. 

Dalam wawancaranya, Sekretaris LPTQ Abdul Hasan Karepesina, S.Ag mengungkapkan peserta dari Kafilahnya telah melakukan yang terbaik pada setiap cabang lombanya.

Menurutnya, penampilan dari semua peserta sangat luar biasanya. Beliau berterima kasih kepada Tim Fahmil Qur'an putra putri karena telah tampilkan maksimal walaupun belum bisa lanjut ke babak final.

"Untuk peserta yang lainnya kita tunggu saja hasilnya nanti, besok malam akan diumumkan semoga peserta kita banyak yang lolos ke final sehingga hari Rabu bisa bertanding pada babak final." Kata Karepesina saat ditanya Humas Kemenag Buru 

Memungkasi penyampaiannya, Karepesina berdoa agar para pesertanya bisa mendapatkan nilai terbaik sehingga bisa melanjutkan ke babak final.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.