Hari Terakhir Penyisihan, Kafilah Kabupaten Buru Berikan Penampilan Terbaiknya

Keterangan Gambar : Pada hari ketiga pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur


Buru, (Inmas)-Pada hari ketiga pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XXX Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2024 yang sekaligus sebagai hari terakhir babak penyisihan Mushabaqah. Kota Ambon Selasa, (25/06/2024)

Terdapat empat cabang mushabaqah yang tampil dari Kafilah Kabupaten Buru yaitu cabang Syarhil Qur'an Putri, Hifdzil 1 Juz dan Tilawah, Tilawah Remaja, dan Tilawah Dewasa.

Penampilan pertama dimulai dari Tim Syarhil Qur'an Putri Nazwa Salsabila Slamat, Boki Syakira Nacikit, dan Layla Hafiza Albram dengan nomor peserta SQ-911 mampu menampilkan penampilan terbaiknya.

Anak asuh dari Puspa Latukau, M.Pd dan Ustad Syahril Umamit tampil kedua dari pasangan Tim Syarhil Qur'an Putra yang tampil pada hari sebelumnya.

Tim Syarhil Qur'an Putri didampingi oleh Syahmidar A. Saleh, S.Ag dan Ustad Muhammad Thahir, S.HI selaku Official di arena Mushabaqah Islamic Center Waihaong Ambon.

Dibalik suksesnya Tim Syarhil Qur’an Putri, Konseptor Teks Syarhil Qur’an nya adalah Ustad Muhammad Mukaddar, S.Ag., MA.Pd.

Masih berada di Waihaong Ambon samping Islamic Center bertempat di Masjid At-Taubah Waihaong Ambon, Rizza Kurniadi dengan nomor peserta HQ-188 telah menampilkan yang terbaik.

Salah satu peserta Kafilah Kabupaten Buru cabang Hifdzil 1 Juz dan tilawah putra mampu tampil apik dengan hafalannya. Anak asuh dari Ustad H. Udin ini, hadir didampingi official Sitti Nurhaeni Marasabessy dan Jana Ternate.

Dilanjutkan dengan penampilan Tilawah Remaja La Ide Mahmud Maliki dengan nomor peserta TQ-216 di arena utama MTQ Lapangan Merdeka Ambon. Anak asuh dari Nur Fitriati ini tampil maksimal. Ikut mendampingi peserta dr. Annisa Zakiah Jamlean.

Peserta Kafilah Kabupaten Buru Saddam dengan nomor peserta TQ-314 tampil penutup cabang Tilawah Dewasa babak penyisihan.

Sadam mampu tampil maksimal pada malam penutupan. Malam ini juga dilanjutkan dengan pengumuman hasil pada setiap cabang mushabaqah yang akan melanjut ke babak final pada hari Rabu 26 Juni 2024.

Dalam wawancara, Sekretaris LPTQ Abdul Hasan Karepesina, S.Ag mengungkapkan bahwa semua peserta Kafilah Kabupaten Buru telah tampil maksimal pada babak penyisihan.

Menurutnya, walaupun pada beberapa cabang sudah dipastikan tidak lolos ke babak final akan tetapi Karepesina sangat optimis akan mampu melanjutkan ke babak final pada beberapa cabang mushabaqah yang lain.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.