Kafilah Kab. Buru Hadiri Malam Taaruf, Pj. Gubernur Maluku: Malam Ini Sebagai Forum Silahturahmi

Keterangan Gambar : Kafilah Kabupaten Buru menghadiri acara malam ta


Buru, (Inmas)-Kafilah Kabupaten Buru menghadiri acara malam ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXX tingkat Provinsi Maluku Tahun 2024 di kediaman Pj. Gubernur Maluku. Karang Panjang Jumat, (21/06/2024)

Hadir mendampingi Kafilah Kabupaten Buru Penjabat Bupati Buru Syarief Hidayat, SE., M.Si., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael., S.Ag., Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Buru Ny. Marhamah Baharessa Hidayat., dan Ketua DWP Kemenag Buru Ny. Rubia Latukau Wael., Serta Para Pengurus LPTQ Kabupaten Buru.

Malam Ta'aruf merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk saling bersilaturahmi antar Kafilah kabupaten kota, pembina, dewan hakim, serta para peserta MTQ Tingkat Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si menyampaikan acara malam ta'aruf MTQ Provinsi Maluku menjadi forum silaturahmi.

"Suasana malam ta'aruf saat ini sebagai salah satu forum silaturahmi antar sesama peserta, pelatih dan pembina MTQ. Olehnya itu diharapkan melalu momen ini diharapkan dapat membangun suasana keakraban yang menyenangkan dan harmonis." Kata Sadali dalam sambutannya 

Menurutnya, semua Kafilah secara taktis menjadi kompetitor karena berasal dari latar belakang yang berbeda-beda tetapi secara ideologis menjadi saudara sejati dalam upaya membumikan nilai-nilai Al-Qur'an di Bumi Raja-raja.

Sehingga dalam sambutannya Sadali berharap agar antar Kafilah bisa hadir untuk berkenalan, berinteraksi, dan komunikasi untuk merajut pertalian sejati orang Basudara yang dilandasi nilai-nilai Al-Qur'an.

Memungkasi sambutannya, mengajak seluruh peserta memasyarakatkan gemar membaca, menulis, dan menghafal Al-Qur'an untuk mewujudkan generasi Qur'ani yang mampu memberikan pencerahan bagi kemajuan bangsa, negara dan agama.

"Untuk itu, Saya mengajak seluruh peserta untuk memasyarakatkan gemar membaca, menulis, menghafal, dan memaknai isi kandungan Al-Quran." Pungkasnya

Hadir juga dalamacara ini, Penjabat TP PKK Provinsi Maluku Ny. Nita Sadali Le, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Dr. H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I., Pimpinan Forkopimda Provinsi Maluku, Ketua LPTQ Provinsi Maluku, Pimpinan OPD dilingkup Provinsi Maluku, Penjabat Bupati/Walikota se-Provinsi Maluku, dan para khafilah yang berasal dari kab/kota se-Maluku.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.