Kepala MI Alhilaal Wanakarta Sambut Baik  Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Puskesmas Lolong Guba

Keterangan Gambar : Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alhilaal Wanakarta, Ahmad Hidayat, S.Pd.I., menyambut baik kedatangan petugas kesehatan dari Puskesmas Lolong Guba dalam rangka penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan rutin yang dilakukan setiap bulan di madrasah. Kecamatan Lolong Guba Jumat, (27/09/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alhilaal Wanakarta, Ahmad Hidayat, S.Pd.I., menyambut baik kedatangan petugas kesehatan dari Puskesmas Lolong Guba dalam rangka penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan rutin yang dilakukan setiap bulan di madrasah. Kecamatan Lolong Guba Jumat, (27/09/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan dan mencegah berbagai penyakit di kalangan siswa.

"Alhamdulillah, kegiatan ini menjadi agenda rutin dari Puskesmas Lolong Guba kepada anak-anak kami di Madrasah." Ujar Ahmad Hidayat saat diwawancarai oleh Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru

Ahmad Hidayat menambahkan, kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya dilakukan di Madrasah Alhilaal Wanakarta, tetapi juga menjadi kewajiban bagi semua lembaga pendidikan di berbagai tingkatan. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk memberikan edukasi tentang pola hidup sehat dan meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.

"Sebagai Kepala Madrasah, saya merasa bangga karena kegiatan ini tidak hanya mengedukasi siswa-siswi kami tentang pentingnya hidup sehat, tetapi juga memberikan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh guna mencegah penyakit menular dan berbahaya." Tambahnya

Dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara rutin, diharapkan para siswa dapat tumbuh dengan sehat dan terhindar dari berbagai risiko kesehatan, sehingga dapat lebih fokus dalam proses belajar mengajar di madrasah.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara pihak Madrasah dan Puskesmas Lolong Guba, yang terus berkomitmen untuk menjaga kesehatan para siswa dan mewujudkan lingkungan pendidikan yang sehat.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.