Ka.KanKemenag Buru Dampingi Ust Aswan Faisal Pada Kegiatan Halal Bihalal di Masjid Agung Al-Buruj

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag mendampingi Ustad Aswan Faisal pada kegiatan Halal Bihalal sekaligus silahturahmi bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Majelis Taklim Sekecamatan Namlea. Masjid Agung Al-Buruj Namlea Kamis, (25/04/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag mendampingi Ustad Aswan Faisal pada kegiatan Halal Bihalal sekaligus silahturahmi bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Majelis Taklim Sekecamatan Namlea. Masjid Agung Al-Buruj Namlea Kamis, (25/04/2024)

Dalam wawancara Gani Wael menyampaikan, sebelum pelaksanaan kegiatan Pihak Manajemen Ustad Aswan Faisal bersama BKMT melakukan koordinasi terkait pelaksanaan kegiatan.

"Hasil koordinasi yang dilakukan kami telah mengarahkan semua ASN dan Pegawai Kantor Kemenag Buru bersama KUA Namlea untuk melakukan sholat Asar berjamaah dilanjutkan kegiatan halal bihalal." Kata Gani Wael saat diwawancarai 

Menurutnya kehadiran Ustad Aswan Faisal di Kabupaten Buru merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat Kabupaten Buru sehingga Kemenag Buru harus ikut mengakses kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini bagian dari syiar dakwah kepada umat Islam di kabupaten Buru, serta bagian dari membantu para santri penghafal Al-Qur'an dalam memenuhi kebutuhan Mushaf Al-Qur'an." Jelas Gani Wael

Kegiatan Ustad Aswan Faisal dibarengi dengan Tsiqoh Peduli Indonesia dimana kegiatan halal bihalal dibarengi dengan roadshow safari dakwah 2024.

Kegiatan ini juga diberikan kesempatan kepada para peserta untuk menginfakkan hartanya untuk digunakan pembuatan Al-Qur'an yang akan diberikan kepada para santri penghafal Al-Qur'an yang ada di pelosok negeri.

Infak dilakukan secara langsung atau bisa juga secara online (transfer). Infak dilakukan dekan mengikuti jumlah mushaf Al-Qur'an yang akan disalurkan.

Satu buah mushaf dinominalkan dengan infak 200 ribu rupiah. Sehingga setiap penginfak akan melakukan infak dengan jumlah mushaf yang akan diniatkan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru bersama Ketua DWP Kemenag Buru Ny. R. Latukau Wael ikut memberikan infak 25 mushaf Al-Qur'an dengan total empat juta lima ratus ribu rupiah.

Serta Kepala Subag TU Syahmidar A. Saleh, S.Ag., M.Pd.I juga memberikan infaknya 5 Mushaf Al-Qur'an dengan total satu juta rupiah. 

Tidak hanya itu, para ibu-ibu majlis taklim sekecamatan Namlea yang hadir pun ikut memberikan infak untuk pembuatan mushaf Al-Qur'an kepada para santri penghafal Al-Qur'an yang ada di pelosok negeri.

Pada kesempatan ini juga Ustad Aswan Faisal memberikan tausiyahnya dengan menyampaikan betapa pentingnya berinfak terutama kepada para santri yang sedang menuntut ilmu Al-Qur'an di pelosok negeri di Indonesia.

Ia juga berterima kasih kepada semua orang yang telah memberikan infaknya. Ia juga berdoa agar para pemberi infak diterima sebagai amal ibadah dan akan dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang paling mulia. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.