MTQ Provinsi Maluku, Tampil Maksimal di Babak Penyisihan Kafilah Kabupaten Buru Lanjut Ke Final

Keterangan Gambar : Setelah selesai melalui proses panjang pada babak penyisihan Kafilah Kabupaten Buru akhirnya melaju ke babak final. Kota Ambon Selasa, (25/06/2024)


Buru, (Inmas)-Setelah selesai melalui proses panjang pada babak penyisihan Kafilah Kabupaten Buru akhirnya melaju ke babak final. Kota Ambon Selasa, (25/06/2024)

Terdapat delapan peserta Kafilah Kabupaten Buru yang berhasil lanjut pada babak final Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XXX tingkat Provinsi Maluku Tahun 2024 di Kota Ambon.

Kedelapan peserta ini dibagi dalam tiga cabang lomba mushabaqah. Pertama Cabang Tilawatil Qur'an Kafilah Kabupaten Buru lolos pada golongan Dewasa Putra, Saddam dengan nomor peserta TQ-314.

Kedua Pada cabang Hifdzil Qur'an 5 Juz dan Tilawah golongan Putra Hisma Baadiah dengan nomor peserta HQ-211 pun lolos ke babak final.

Sedangkan Keenam peserta lainnya masuk dalam Cabang Khattil Qur'an (Kaligrafi) golongan Kontemporer putra Amaludin dengan nomor peserta KQ-416. 

Pada cabang Kontemporer ini, tidak hanya putra tetapi putri pun melaju ke final. Ida Mawadah Mukkaddar dengan nomor peserta KQ-401.

Masih pada Cabang Khattil Qur'an (Kaligrafi) Tidak hanya pada golongan Kontemporer tetapi juga pada golongan Dekorasi putra putri pun melaju ke babak final.

Dekorasi putra Bayu Irwana dengan KQ-304 dan Fitri Nurhayati KQ-309 peserta asal Kafilah Kabupaten Buru ini bersama-sama lanjut ke babak final sama halnya dengan golongan Kontemporer putra putri.

Sedangkan untuk golongan Naskah Putri, Wisma Pratiwi dengan nomor peserta KQ-117 juga melaju ke babak final. Pada golongan ini Kafilah Kabupaten Buru hanya mendatangkan peserta putri.

Peserta Kafilah Kabupaten Buru terkahir yang lolos pada final pada Cabang Khattil Qur'an (Kaligrafi) golongan Hiasan Mushaf Al-Qur'an putra Anhar Firmansyah dengan nomor peserta KQ-214.

Menanggapi ini, Sekretaris LPTQ Kabupaten Buru Abdul Hasan Karepesina, S.Ag merasa bersyukur karena peserta Kafilahnya berhasil melaju ke babak final.

Menurutnya, pencapaian sampai ke babak final tidak hanya kebahagiaan para peserta tetapi juga Kafilah Kabupaten Buru merasa bangga karena menjadi perwakilan kafilah pada babak final.

"Untuk final ini mereka pastinya dipastikan juara minimal itu juara 3, tapi kami akan melakukan yang terbaik bersama peserta kami akan tunjukan yang terbaik karena target kami adalah juara satu." Ujar Karepesina 

Secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag juga mengucapkan selamat kepada para peserta Kafilah Kabupaten Buru yang berhasil melaju ke babak final.

Ia juga memberikan semangat kepada para peserta Kafilah yang belum melaju ke babak final untuk tetap semangat dan jangan berkecil hati karena belum lolos ke final.

"Kalian terbaik jangan bersedih kalian telah melakukan yang terbaik, jadi jangan berkecil hati kalian semua terbaik." Pungkasnya 

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.