Pembagian Dana PIP, Kepala MA Alhilaal Namlea: Harus Digunakan Untuk Kebutuhan Sekolah

Keterangan Gambar : Kepala Madrasah Aliyah Alhilaal Namlea Muhammad Tomia, S.Pd menggelar pembagian dana Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para siswa-siswi di madrasah. Kecamatan Namlea Sabtu, (27/04/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Madrasah Aliyah Alhilaal Namlea Muhammad Tomia, S.Pd menggelar pembagian dana Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para siswa-siswi di madrasah. Kecamatan Namlea Sabtu, (27/04/2024)

Dalam wawancara bersama Kepala MA Alhilaal Namlea Tomia menyampaikan, terdapat 30 siswa-siswinya yang mendapatkan bantuan dana PIP Tahap pertama.

"Pada tahap pertama ini, terdapat 30 siswa-siswinya kami yang mendapatkan bantuan PIP dari 32 siswa-siswi yang wajib menerima bantuan." Kata Tomia dalam wawancaranya

Lanjutnya, 30 Siswa-siswi yang menerima bantuan PIP  terdiri dari 17 siswa-siswi kelas XII dan 15 siswa-siswi kelas XI. Ia juga menegaskan untuk para penerima bantuan dana PIP agar digunakan untuk keperluan sekolah.

Bantuan yang diberikan berbeda antara kelas XI dan Kelas XII dimana telah diatur oleh regulasi yang telah ditentukan. Sehingga kelas XI sebesar delapan ratus ribu rupiah sedangkan XII mendapatkan satu juta delapan ratus ribu rupiah setiap orangnya.

"Dalam arahan yang saya sampaikan tadi, saya tegaskan untuk bantuan ini digunakan untuk keperluan sekolah, jangan sampai digunakan untuk belanja hal-hal yang tidak bermanfaat." Pinta Tomia kepada para siswa-siswinya 

Berangkat dari itu Wakil Kepala Madrasah bagian Kesiswaan langsung menuju pasar bersama para siswa-siswi penerima bantuan PIP untuk berbelanja kebutuhan sekolah.

"Kebutuhan sekolah yang dibelikan berupa tas, sepatu, pakaian seragam, dan alat tulis untuk sekolah." Jelas Tomia lanjutnya 

Menurutnya sering terjadi bantuan yang diberikan selalu digunakan bukan untuk keperluan sekolah, sehingga inisiatif yang diambil merupakan langkah terbaik agar manfaat dari bantuan dana PIP bisa langsung dirasakan oleh para siswa-siswi penerima bantuan. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.