Penyegaran Pembiasaan Baik, MIN Buru Gelar Sholat Dhuha Berjamaah Sebelum Kegiatan Belajar Mengajar

Keterangan Gambar : Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buru kembali menggelar sholat Dhuha berjamaah di masjid Ar-Rahman desa Waekasar dengan para siswa-siswi madrasah setelah sehabis libur lebaran Idul Fitri 1445 H. Kecamatan Waeapo Sabtu, (27/04/2024)


Buru, (Inmas)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buru kembali menggelar sholat Dhuha berjamaah di masjid Ar-Rahman desa Waekasar dengan para siswa-siswi madrasah setelah sehabis libur lebaran Idul Fitri 1445 H. Kecamatan Waeapo Sabtu, (27/04/2024)

Kepala MIN Buru Drs. Zainuddin Soamole menjelaskan, pelaksanaan sholat Dhuha berjamaah dilakukan setiap hari sebelum pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di kelas.

"Kegiatan sholat Dhuha berjamaah ini merupakan rutinitas kami di madrasah, wajib hukumnya wajib diikuti oleh semua siswa-siswinya madrasah sebelum kegiatan belajar mengajar di kelas." Kata Soamole saat diwawancarai 

Menurutnya pelaksanaan sholat Dhuha berjamaah salah satu program pembiasaan baik yang dilakukan di madrasah.

"Ini salah satu dari sekian banyak program pembiasaan baik yang dilakukan di MIN Buru, tidak hanya sholat Dhuha berjamaah, senam pagi kebugaran, pembacaan Asmaul Husna, dan pemberian nasehat menjadi pembiasaan baik." Jelas Soamole 

Dilanjutkan dengan pemberian arahan kepada para siswa-siswi madrasah agar diperkuatnya kedisiplinan dan penyemangat dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.

"Pemberian penguatan kepada para siswa-siswi kami di madrasah biasa dilakukan dengan pemberian nasehat, penekanan disiplin, dan arahan-arahan agar semangat dalam belajar." Lanjutkan penjelasannya 

Soamole juga menambahkan, untuk sementara pelaksanaan sholat Dhuha berjamaah dilakukan di masjid Ar-Rahman dekat madrasah karena ruang belajar dan musholla sedang dalam proses renovasi.

"Sementara ini bangunan MIN Buru sedang dalam proses renovasi bangunan madrasah jadi  kita bersama para siswa-siswi kami melaksanakan pembiasaan baik ini di Masjid Ar-Rahman desa Waekasar." Ujar Soamole 

Memungkasi penyampaiannya, Soamole berharap setiap ikhtiar yang dilakukan dengan pembiasaan baik di madrasah bisa berdampak positif dan menjadi siswa-Siswi madrasah yang berakhlakul karimah. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.