Plt. Kasi PHU Kemenag Buru Dampingi Kabid PHU Kanwil Kemenag Maluku Berikan Materi Manasik Haji

Keterangan Gambar : Dalam pemberian materinya Kabid PHU Kanwil Kemenag Maluku didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag kabupaten Buru Padli Lauselang, S.Ag. Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Sabtu, (11/05/2024)


Buru, (Inmas)-Setelah Kegiatan Manasik Haji Reguler tingkat kabupaten Buru tahun haji 1445 H/ 2024 M dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Dr. H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I.

Dilanjutkan dengan pemberian materi manasik haji oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Maluku H. Jumadi Wally, S.Ag., MH bersama Ketua Ketua LDNU Provinsi Maluku Abdurrahman Tuanaya, Lc.

Dalam pemberian materinya Kabid PHU Kanwil Kemenag Maluku didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag kabupaten Buru Padli Lauselang, S.Ag. Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Sabtu, (11/05/2024)

Materi yang diberikan Kabid PHU terkait proses pemberangkatan jamaah haji reguler Maluku yang akan menggunakan skema Embarkasi Haji Antara (EHA) dimana semua proses dilakukan di Ambon tidak lagi Embarkasi Makassar.

Beliau juga menjelaskan tahapan yang akan dilalui jemaah haji mulai dari pemberian gelang jemaah haji, living cost/biaya hidup, paspor jamaah haji, serta menjelaskan proses jamaah haji melakukan pemeriksaan kesehatan oleh kekarantinaan kesehatan Ambon.

Semua ini proses ini dilakukan di Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Maluku yaitu bertempat di Asrama Haji Waiheru Ambon. Sehingga Kabid PHU memohon agar semua peraturan yang berlaku harus ditaati baik semala di Tanah Air dan lebih lagi di Tanah Suci nantinya.

Kemudian Ketua LDNU memberikan penguatan terkait fiqih haji yaitu berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji, tayamum, dan berbagai ibadah yang akan dilakukan selama menjalankan ibadah haji nantinya.

Hadir dalam kegiatan ini Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Dr. H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I., Kabid Bimas Islam H. M. Yasir Rumadaul, S.Ag., M.Pd.I., Kabid PHU H. Jumadi Wally, S.Ag., MH., Ketua Ketua LDNU Abdurrahman Tuanaya, Lc., Ka.KanKemenag Buru Abdul Gani Wael, S.Ag., Penjabat Eselon IV Kemenag Buru, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, dan Calon Jemaah Haji Reguler Kabupaten Buru. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.