Rapat Koordinasi Antar Lintas Sektoral Bahas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Buru Th 2024

Keterangan Gambar : Sesuai dengan surat yang telah dilayangkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Buru kepada instansi terkait dalam mensukseskan keberangkatan Jemaah Calon Haji kabupaten Buru tahun haji 1445 H/ 2024 M. Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag. Kantor Kemenag Buru Rabu, (22/05/2024)


Buru, (Inmas)-Sesuai dengan surat yang telah dilayangkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Buru kepada instansi terkait dalam mensukseskan keberangkatan Jemaah Calon Haji kabupaten Buru tahun haji 1445 H/ 2024 M.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag. Kantor Kemenag Buru Rabu, (22/05/2024)

Ka.KanKemenag didampingi oleh Kepala Subag TU Syahmidar A. Saleh, S.Ag., Kepala Seksi PHU Kemenag Buru Padli Lauselang, S.Ag., Kepala Bimas Islam Abdul Hasan Karepesina, S.Ag., dan Kepala Penyelenggara Zawa Hasanuddin Musa, S.HI.

Dalam rapat Ka.KanKemenag memohon agar koordinasi dan kerjasama kepada semua pihak Instansi terkait dalam mensukseskan keberangkatan jemaah calon haji kabupaten Buru bisa berjalan dengan sukses tanpa adanya kendala. 

Sehingga dilakukan rapat koordinasi yang menghadirkan Kapolres Buru yang diwakili Wakapolres Buru Kompol Akmil Djapa, S.Ag., Asisten I Setda Kabupaten Buru Nawawi Ibrahim Tinggapy S.Sos., MM., Kepala Dinas  Kesehatan Yulianis Rahim, SKM., M.Kes., Kapala Bagian Kesra Nuraini Warhangan, SP., MM.

Serta Kepala Seksi Keagamaan Kesra M. Hasbi Jamlean, S.Pi. Kepala Sattpol Pamong Praja Drs. H. Mansur Mamulati, MM., Kepala Bagian Humas dan Protokoler Iren  Ahmad, S.STP., Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Namlea, Abdurrahman Nakul, SE., dan Kepala Dinas Perhubungan Yang diwakili oleh Gunawan Wamnebo.

Berangkat dari jadwal pemberangkatan Jemaah Haji Provinsi Maluku Tahun 1445 H/ 2024 M yang dikeluarkan oleh Panitia PPIH EHA Maluku. 

Para Jemaah Calon Haji Kabupaten Buru yang termasuk dalam Kloter 30 UPG dijadwalkan masuk Asrama Waiheru pada tanggal 01 Juni Pukul 14:30 WIT dan akan berangkat ke Makassar pada tanggal 02 Juni yang dibagi dalam tiga kali penerbangan.

Dengan menimbang waktu keberangkatan yang telah diberikan, maka terdapat beberapa poin penting dari hasil rapat koordinasi terkait keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Buru. 

Pertama, penyerahan koper dilakukan pada hari ini Rabu 22 Mei 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Buru.

Kedua, pemulangan koper besar jemaah haji dilakukan mulai tanggal 23-27 Mei paling lambat pukul 18:00 WIT (tanggal 27) di Aula Kantor Kemenag Buru.

Ketiga, pelepasan Jemaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Buru akan dilakukan di Pelataran Masjid Agung Al-Buruj Namlea pada hari Selasa tanggal 28 Mei 2024 pukul 09:00 WIT.

Keempat, koper besar jemaah haji yang telah terkumpul akan diberangkatkan duluan pada tanggal 28 Mei 2024 dengan kapal Fery.

Kelima, keberangkatan jemaah calon haji kabupaten Buru akan bertolak dari Namlea menggunakan Kapal Cantika pada tanggal 31 Mei 2024. 

Dengan titik kumpul di Masjid Agung Al-Buruj Namlea pada pukul 18:00 WIT yang akan melaksanakan sholat Magrib dan Isya secara berjamaah baru menuju Pelabuhan Namlea.

Kapal Cantika akan bertolak dari Pelabuhan Namlea pada pukul 21:00 WIT dan akan tiba di Kota Ambon pada tanggal 01 Juni 2024 pukul 05:00 WIT di Pelabuhan Salamet Riyadi Ambon.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut Selama Proses Keberangkatan dari titik kumpul hingga menuju Pelabuhan Namlea pihak Keamanan dari Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan KUPP Namlea akan ikut membantu mengamankan dan menjaga jemaah calon haji tetap aman, sehat, dan nyaman selama proses keberangkatan.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.