Rapat Koordinasi Internal Kemenag Buru Bahas Kesiapan Keberangkatan Jemaah Calon Haji

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag melakukan rapat koordinasi internal Kemenag Buru bersama Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Buru. Ruang Kerja Ka.KanKemenag Buru Selasa, (21/05/2024)


Buru, (Inmas)-Jelang keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Buru tahun haji 1445 H/ 2024 M yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag melakukan rapat koordinasi internal Kemenag Buru bersama Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Buru. Ruang Kerja Ka.KanKemenag Buru Selasa, (21/05/2024)

Rapat ini dihadiri oleh Plt. Kepala Seksi PHU Padli Lauselang, S.Ag., bersama Staf Seksi PHU Affan Abdur Rochman, S.Kom., H. LIsma Bugis, S.HI., Noviyanti Sunardi, S.AP., Hilma Ely, S.Sos., dan Emi Makatita, SE.

Dalam rapat ini, Ka.KanKemenag Buru meminta untuk melakukan rapat koordinasi lintas sektoral terkait Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Buru.

Pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral akan menghadirkan Pemerintah Daerah yaitu Kepala Bagian Kesra Kabupaten Buru, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda Kabupaten Buru, Kapolres Buru, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buru, dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Namlea.

"Saya harap setelah ini buatkan surat saya akan langsung tanda tangan, undang lintas sektoral terkait kita akan lakukan rapat koordinasi terkait keberangkatan jemaah calon haji kabupaten Buru." Kata Ka.KanKemenag Buru di sela-sela rapat 

Pelaksanaan rapat koordinasi akan dilakukan besok hari Rabu 22 Mei 2024 yang bertempat di ruang Kerja Ka.KanKemenag Buru. Sehingga hasil rapat koordinasi yang dilakukan akan disampaikan langsung oleh Ka.KanKemenag Buru kepada Penjabat Bupati Buru.

Dalam rapat ini juga Ka.KanKemenag Buru menyampaikan surat masuk dari Kanwil Kemenag Maluku terkait melibatkan Humas Kemenag kabupaten kota dalam pelaksanaan keberangkatan jemaah calon haji dari kabupaten kota sampai ke Embarkasi Haji Antara (EHA) di Ambon.

"Sesuai surat ini maka nanti kita akan ikutkan Humas Kemenag Buru juga dalam pelaksanaan keberangkatan jemaah calon haji sampai di Ambon." Kata Ka.KanKemenag Buru lanjutnya 

Ka.KanKemenag Buru menegaskan sesuai dengan arahan Menteri Agama RI dan Ka.Kanwil Kemenag Maluku terkait publikasi pemberitaan jemaah haji tahun ini sehingga ini penting dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Memungkasi rapat koordinasi, Ka.KanKemenag Buru mengingatkan agar Seksi PHU menyiapkan jadwal dan berbagai teknis pelaksanaan yang akan disampaikan dalam pelaksanaan rapat koordinasi sehingga semua kesiapan bisa tercapai dalam mensukseskan keberangkatan dan Pemulangan jamaah haji kabupaten Buru.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.