Penyuluhan di Kantor BPS Kabupaten Buru, Penyuluh Agama Kristen Ajak Dekatkan Diri Dengan Tuhan

Keterangan Gambar : Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru kembali hadir di Kantor Badan Pusan Statistik (BPS) Kabupaten Buru untuk melakukan Penyuluhan dan Pelayanan. Kecamatan Namlea Jumat, (21/06/2024)


Buru, (Inmas)-Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru kembali hadir di Kantor Badan Pusan Statistik (BPS) Kabupaten Buru untuk melakukan Penyuluhan dan Pelayanan. Kecamatan Namlea Jumat, (21/06/2024)

Penyuluhan dan Pelayanan kali ini diberikan oleh Desi Lalaar dimana ia mengajak para pegawai BPS (yang beragama Kristen) untuk sama-sama mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Berdasarkan firman Tuhan Mazmur 62:1-12 kita harus terus mendekatkan diri kita kepada Tuhan, karena hanya dekat dengan Tuhan kita menjadi tenang." Ujar Desi dalam penyuluhannya 

Menurutnya, banyak orang yang mencari ketenangan dengan melakukan berbagai hal negatif yang akhirnya malah menjerumuskan mereka ke dalam berbagai tindakan dan perilaku kejahatan.

"Tak mampu menghadapi kenyataan di depan mereka, bahkan tidak sedikit mereka ketakutan karena akan digeserkan dari posisi dan jabatan mereka saat ini, maka itu perlunya mendekatkan diri kita kepada Tuhan." Ujarnya

Tuhan dalam firman-Nya mengajarkan kita untuk tetap datang dan mendekatkan diri kita kepada-Nya karena ketenangan jiwa, hati, dan pikiran hanya ada di dalam Dia (Tuhan).

"Ingat apa yang kita jalani dan nimati hari ini adalah bagian dari rencana dan atas izin serta rancangan-Nya, saat Dia (Tuhan) bertindak kita tak akan tergoyahkan." Pungkasnya 

Penyuluhan dan Pelayanan diawali dengan puji-pujian kepada Tuhan yang dibawakan oleh Meyby Oktavia sambil bersukaria bersama. 

Penyuluhan diakhiri dengan doa bersama yang dibawakan oleh Moncil Batuwael, S.Pd.K yang menyampaikan seluruh maksud hati kepada Tuhan untuk memberi penghiburan dan semangat dalam melakukan tugas kerja dan pelayanan kita dengan semangat dan sukacita.

Hadir dalam melakukan penyuluhan dan Pelayanan kali ini Penyuluh Agama Kristen Kantor Kemenag Buru Pusenda. F. Kaya, S.Si., Maria Febby, S.Th., moncil Batuwael, S.Pd.K., Meyby Oktavia., dan Desi Lalaar.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.