Salurkan 115 Zakat Fitrah Kepada Fakir Miskin, Kepala MTs Alhilaal Waegeren: Bagian Dari Pendidikan

Keterangan Gambar : Madrasah Tsanawiyah Alhilaal Waegeren menyalurkan 115 Zakat Fitrah kepada fakir miskin yang berada di lingkungan sekitar madrasah. Desa Wanakarta Kecamatan Lolong Guba Kamis, (28/03/2024)


Buru, (Inmas)-Madrasah Tsanawiyah Alhilaal Waegeren menyalurkan 115 Zakat Fitrah kepada fakir miskin yang berada di lingkungan sekitar madrasah. Desa Wanakarta Kecamatan Lolong Guba Kamis, (28/03/2024)

Setelah membuka pengumpulan zakat sejak dua hari lalu MTs Alhilaal Waegeren berhasil mengumpulkan 115 Zakat Fitrah dan 450.000 Infak yang berasal dari siswa-siswi dan guru madrasah.

"Saya selaku Kepala Madrasah sangat bersyukur karena antusias siswa-siswi dan guru-guru kami sangat luar biasa sampai bisa terkumpul sebanyak ini." Kata Malabar saat diwawancarai

Menurut Malabar, MTs Alhilaal Waegeren tidak sebesar dan sebanyak siswa-siswi MTs yang lain sehingga dengan jumlah 115 zakat Fitrah sudah sangat banyak bagi mereka.

"Terpenting itu, ini bagian dari pendidikan madrasah kepada siswa-siswi madrasah bahwa tidak hanya dipelajari tetapi langsung dipraktekkan secara langsung oleh mereka." Tegas Malabar

Malabar menambahkan, pengumpulan dan penyerahan zakat fitrah bagian dari Pesantren Ramadan yang dilakukan dalam beberapa pekan.

"Pengumpulan dan penyaluran zakat adalah bagian dari Pesantren Ramadan di Madrasah dan ditutup dengan buka puasa bersama menandakan berakhirnya kegiatan pesantren Ramadan di Madrasah." Ujar Malabar

Setelah penyaluran zakat Fitrah dilanjutkan dengan buka puasa bersama keluarga besar MTs Alhilaal Waegeren sekaligus menutup kegiatan pesantren Ramadan di MTs Alhilaal Waegeren.

Malabar berharap agar apa yang telah diberikan selama pesantren Ramadan baik ilmu, sikap, dan berbagai hal sampai mempraktekkannya secara langsung harus diingat dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak baik dewan guru, orang tua siswa, dan siswa-siswi karena telah sama-sama mensukseskan kegiatan pesantren Ramadan di MTs Alhilaal Waegeren. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.