Sapa Madrasah di MIN Buru, Ka.KanKemenag Buru Tinjau Pembangunan Renovasi Gedung Madrasah

Keterangan Gambar : Setelah selesai melakukan Sapa Madrasah di MTs NU Waekasar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag melanjutkan Sapa Madrasah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buru. Kecamatan Waeapo Jumat, (26/04/2024)


Buru, (Inmas)-Setelah selesai melakukan Sapa Madrasah di MTs NU Waekasar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag melanjutkan Sapa Madrasah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buru. Kecamatan Waeapo Jumat, (26/04/2024)

Peninjauan dilakukan setelah sholat Jumat di Masjid Ar-Rahman desa Waekasar yang bersebelahan dengan MIN Buru. Dimana Ka.KanKemenag Buru didampingi oleh Kepala MTs NU Waekasar Rusji Sahamony, S.Pd., Penyuluh Agama Islam H. Masrukin, S.Ag., Asis Difinubun, S.HI, dan Kepala Tukang.

Dalam peninjauannya pembangunan dan renovasi telah sampai pada 95 % telah selesai dikerjakan tinggal menyelesaikan beberapa pekerjaan kecil serta pembersihan dari material sisah yang berserahkan di sekitar bangunan.

Hampir 100% bangunan MIN Buru telah dilakukan renovasi untuk semua bangunan baik ruang kelas, kantor, aula, perpustakaan, lapangan voli, lapangan bulutangkis, penambahan Sanitasi, dan penambahan jalur jalan untuk para disabilitas serta pengecetan ulang bangunan.

"Alhamdulillah, ini hampir 95% telah selesai sesuai yang disampaikan salah seorang kepala tukang yang sedang memantau pekerjaan, jadi tidak lama lagi akan segera digunakan." Kata Gani Wael di sela-sela peninjauannya

Gani Wael berharap agar bangunan MIN Buru bisa segera digunakan kembali, mengingat untuk sementara masih menggunakan bangunan lama serta kegiatan sholat berjamaah masih dilakukan di Masjid Ar-Rahman yang bersebelahan dengan lokasi sementara MIN Buru.

"Semoga bisa segera digunakan agar para siswa-siswi dan guru tidak lagi menggunakan  bangunan sementara, belum lagi kegiatan keagamaan harus menumpang di Masjid Ar-Rahman." Kata Gani di sela-sela peninjauannya

Lanjutnya, Gani Wael juga mengungkapkan terkait proses pengusulan penegerian beberapa madrasah yang ada di Kabupaten Buru, sehingga kedepannya banyak madrasah negeri yang lahir di kabupaten Buru.

Dengan demikian, banyak pula bangunan baru di madrasah, hadirnya berbagai program terbaik madrasah yang bisa dilakukan, sehingga banyak pula lulusan terbaik yang dihasilkan oleh madrasah.

"Jika ini terjadi, maka peningkatan prestasi, kemampuan, dan berbagai pencapaian lainnya akan lahir dari generasi muda madrasah kedepannya di kabupaten Buru." Ujar Gani Wael 

Memungkasi penyampaiannya, ia berharap agar tahun 2024 ini setiap usulannya bisa diterima, sehingga impian besar Kemenag Buru bisa terwujud terutama pada sisi pendidikan. (Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.