Seksi Pendis Kemenag Buru Dorong Pokja Untuk Tingkatkan Kualitas Guru Madrasah di Kabupaten Buru

Keterangan Gambar : Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru mendorong Kelompok Kerja (Pokja) Madrasah untuk peningkatan kualitas guru Madrasah yang ada di Kabupaten Buru. Aula Kemenag Buru Rabu, (27/03/2024)


Buru, (Inmas)-Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru mendorong Kelompok Kerja (Pokja) Madrasah untuk peningkatan kualitas guru Madrasah yang ada di Kabupaten Buru. Aula Kemenag Buru Rabu, (27/03/2024)

Kepala Seksi Pendis Mohammad Ikbal Naya, S.Sos., M.Si menyampaikan, terdapat enam Pokja di Kabupaten Buru yang sedang diusulkan untuk mendapatkan bantuan di tahun 2024.

"di Kabupaten Buru Ada enam Pokja yang di tahun 2022 kemarin agar bisa diusulkan kembali untuk mendapatkan bantuan pada tahun 2024 ini." Kata Kasi Pendis di sela-sela rapat koordinasinya 

Lanjutnya, Ikbal Naya menjelaskan tujuan pemerintah memberikan bantuan ini untuk memberikan peningkatan kualitas para guru yang ada di madrasah baik itu KKG, KKM, dan POKJAWAS, maupun MGMP.

Ia berharap agar pengusulan di tahun 2024 Pokja Kabupaten Buru bisa mendapatkan bantuan kembali. Serta terus memperhatikan hasilnya dapat terealisasikan dengan baik di Madrasah. 

"Saya berharap jika di tahun ini kita mendapatkan lagi dan ini dalam pengusulan. kegiatan itu dilaksanakan semaksimal mungkin, jangan sampai kita mendapatkannya tetapi output di Madrasah tidak ada." Jelas Ikbal Naya

Ikbal Naya berharap agar tahun ini kita bisa laksanakan dengan lebih baik lagi, sehingga harapan pemerintah untuk peningkatan guru yang ada di Madrasah ini bisa tercapai dengan maksimal.

"Bantuan dari Word Bank harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk penguatan dan perluasan akses kelompok kerja guru dan tenaga kependidikan madrasah." Tegas Ikbal Naya

Siti Sofina Umagapi Admin KKGTK Kabupaten Buru menambahkan, Ia meminta kepada para Pengurus Pokja agar mengikuti Virtual Zoom terkait pengusulan bantuan Pokja dan teknis penguslan.

Ia berharap agar pengurus Pokja bisa mengikuti pertemuan dengan sebaik mungkin sehingga pengusulan bisa diterima dengan cepat tanpa adanya kendala. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.