Sukseskan Pendidikan Madrasah, Seksi Pendis Lakukan Rapat Koordinasi Bersama Guru & Kepala Madrasah

Keterangan Gambar : Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Madrasah dan Dewan Guru Madrasah se-Kabupaten Buru di Aula Kantor Kemenag Buru. Kecamatan Namlea Rabu, (28/03/2024)


Buru, (Inmas)-Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Madrasah dan Dewan Guru Madrasah se-Kabupaten Buru di Aula Kantor Kemenag Buru. Kecamatan Namlea Rabu, (28/03/2024)

Menurut Kasi Pendis Mohammad Ikbal Naya, s.Sos., M.Si dalam rapat, tujuan dilaksanakannya rapat Koordinasi dilakukan untuk membahas tentang hal-hal yang berkaitan pelaksanaan pendidikan madrasah yang ada di kabupaten Buru. 

Rapat koordinasi diawali dengan pembahasan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang ada di Madrasah. Menurut Ikbal Naya dengan kondisi Madrasah yang ada di Kabupaten Buru hampir 100% statusnya Swasta, maka Dana BOS sangat penting bagi mereka.

Ia juga mengajak kerja sama madrasah untuk menyiapkan laporan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh pusat. Sehingga keterlamabatan penerimaan dan pencairan Dana BOS tidak lagi terjadi, karena keterlamabatan laporan dari setiap madrasah.

Dilanjutkan dengan pembahasan terkait kelengkapan prasyarat guru-guru sertifikasi dan tunjangan kinerja (Tukin) bagi para ASN yang ada di Madrasah. Ikbal Naya memohon sekali lagi kerja samanya dalam melengkapi berkas yang menjadi prasyarat sehingga keterlambatan penerimaan tidak lagi terjadi.

Kasi Pendis juga membahas terkait Absensi Simpatika bagi para guru-guru yang telah sertivikasi. Menurutnya sering terjadi keterlambatan karena sebagian guru yang tidak mengisi absensi.

"Saya harap untuk kepala Madrasah memperhatikan operatornya masing-masing, jangan sampai guru-guru kita terlambat dalam pengisian absensi di Simpatika." Kata Ikbal Naya

Lanjutnya, Ikbal Naya juga berterima kasih kepada 13 madrasah yang mendapatkan bantuan Bantuan Kinerja Bantuan Afirmasi (BKBA) Madrasah di tahun 2023 karena telah menyelesaikan laporannnya. 

Kasi Pendis juga berharap agar di tahun 2024 bagi para Madrasah yang belum mendapatkan BKBA di tahun 2023 bisa mendapatkanbya di tahun 2024. 

Memungkasi penyampaiannya, Ikbal Naya berharap dan mengajak semua Kepala Madrasah dan Dewan Guru Madrasah untuk sama-sama mensukseskan berbagai hal terkait pelaksanaan pendidikan madrasah yang ada di kabupaten Buru. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.