Terima & Salurkan Zakat Fitrah, Kepala MTs Alhilaal Waegeren: Implementasi Dari Pesantren Ramadan

Keterangan Gambar : Madrasah Tsanawiyah Alhilaal Waegeren menggelar penerimaan dan penyaluran zakat fitrah di Madrasah. Desa Wanakarta kecamatan Lolong Guba Selasa, (26/03/2024)


Buru, (Inmas)-Madrasah Tsanawiyah Alhilaal Waegeren menggelar penerimaan dan penyaluran zakat fitrah di Madrasah. Desa Wanakarta kecamatan Lolong Guba Selasa, (26/03/2024)

Dalam wawancara bersama Kepala MTs Alhilaal Waegeren A. R. Malabar, S.Pd.I menyampaikan, penyelenggaraan penerimaan dan penyaluran zakat fitrah di madrasah bagian dari upaya implementasi penyaluran zakat secara langsung kepada siswa-siswi Madrasah.

"Penyaluran zakat ini bagian dari implementasi penyaluran zakat secara langsung kepada siswa-siswi kita di MTs Alhilaal Waegeren." Kata Malabar saat diwawancarai 

Lanjutnya, Malabar menegaskan penyelenggaraan penerimaan dan penyaluran zakat juga bagian dari implementasi hasil belajar pesantren Ramadan yang telah dilakukan di MTs Alhilaal Waegeren kemarin.

Menurutnya pesantren Ramadan setiap siswa-siswinya dibekali dengan berbagai materi dan pembinaan keagamaan salah satunya zakat fitra. Sehingga momen ini menjadi waktu yang tepat dalam pengimplementasian secara langsung kepada siswa-siswi di madrasah.

"Untuk saat ini kami baru membuka penerimaan zakat fitrah, sedekah, dan infaq yang akan dibuka sampai dengan tanggal 28 Maret 2024." Ujar Malabar

Malabar menambahkan, zakat fitrah wajib dikumpulkan oleh siswa-siswi dan guru MTs Alhilaal Waegeren (Muzakki) dan bagi mereka yang ingin memberikan sedekah dan infaq akan diterima juga oleh pihak madrasah.

Penyalurannya akan dilakukan setelah waktu pengumpulan telah selesai. Menurut Malabar zakat, sedekah, dan infaq yang terkumpul akan disalurkan kepada orang miskin, yatim, dan yang berhak mendapagkannya baik dari orang tua siswa-siswi madrasah dan juga masyarakat sekitar madrasah.

Malabar berharap agar proses pengumpulan zakat bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala sehingga penyalurannya bisa segera dilakukan dan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. (Muz Humas Kemenag Buru)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.