Ka.KanKemenag Dampingi Wasekjen PBNU Tinjau Pembangunan Ponpes Al-Yasini Cabang Kabupaten Buru

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag mendampingi Wasekjen PBNU tinjau pembangunan Ponpes Al-Yasini Cabang Pasuruan di Buru. Desa Airbuaya Sabtu, (25/11/2023)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Abdul Gani Wael, S.Ag mendampingi Wasekjen PBNU tinjau pembangunan Ponpes Terpadu Al-Yasini Cabang Kabupaten Buru. Desa Airbuaya Sabtu, (25/11/2023) 

Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Pasuruan  merupakan Ponpes yang berhaluan Ahlussunnah Waljamaah model Nahdlatul Ulama (NU). 

Ponpes ini telah mendirikan cabangnya di Kabupaten Buru yang bertempat di Desa Airbuaya, Kecamatan Airbuaya. 

Tanggal 30 Juli 2023 kemarin dilalukan peletakan batu pertama oleh Penjabat Bupati Buru, Forkopimda Kabupaten Buru, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru. 

Peletakan batu pertama tersebut dihadiri langsung KH. A. Mujib Imron, SH.,MH Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Pasuruan. 

Hingga saat ini proses pembangunan terus berlanjut. Ponpes Al-Yasini ini berdiri pada tanah hibah seluas empat hektar. Sehingga akan dibangun sarana yang memadai baik Bangunan pondok, Masjid, Klinik, Lapangan, dan pembangunan sarana pelengkap Ponpes lainnya. 

Dalam kunjungan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) H. Lukman Umafagur, S.Hut, M.Si di lokasi pembangunan Ponpes. 

Beliau melihat pembangunan telah dilakukan. Telah terlihat pembangunan Pondasi beberapa bangunan Ponpes. Menurut beliau dengan kondisi strategis dan lokasi yang luas kedepannya Ponpes ini bisa menjadi Ponpes yang terbaik di Maluku. 

Beliau juga berharap agar proses pembangunan berjalan dengan lancar dan segera selesai. Sehingga Ponpes bisa menjalankan proses pendidikan. 

Mengakhiri kunjungannya, Wasekjen PBNU bersama rombongan dan para pekerja melakukan doa bersama untuk kemudahan, kelancaran, dan percepatan pembangunan Ponpes. 

Dalam wawancara, Ka.KanKemenag Buru sangat optimistis Ponpes Al-Yasini kedepannya bisa menjadi Ponpes terbaik di Buru dan Maluku. 

Menurutnya letak yang strategis dengan masyarakat adat dan jauh dari kota serta mayoritas masyarakat NU belum lagi dengan sistem pembelajaran dan penguatan bahasa Asing sehingga peminat Ponpes ini akan tinggi. 

Dalam kunjungannya di Lokasi Pembangunan Ponoes Al-Yasini Buru Wasekjen PBNU didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Buru Abdul Gani Wael, S.Ag, Wakil Ketua PWNU Maluku Dr. Burhanudin Tidore, M.Fil., Ketua PCNU Faisal Ipa, S.Sos., M.Si., dan Ketua Panitia PD-PKPNU KH. Ahmad Fauzi serta pengurus PCNU Kabupaten Buru lainnya.  (Muz Humas Kemenag Buru) 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.