Kepala MTs Miftahul Khair Namlea Ikuti Lokakarya Tindak Lanjut Hasil AKMI 2024 secara Daring

Keterangan Gambar : Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khair Namlea, Puspa Latukau, M.Pd turut serta dalam kegiatan Lokakarya Tindak Lanjut Hasil Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2024 yang diselenggarakan secara daring. Kecamatan Namlea Kamis, (19/09/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khair Namlea, Puspa Latukau, M.Pd turut serta dalam kegiatan Lokakarya Tindak Lanjut Hasil Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2024 yang diselenggarakan secara daring. Kecamatan Namlea Kamis, (19/09/2024)

Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah.

Lokakarya ini bertujuan untuk membekali dan meningkatkan kompetensi para instruktur daring dan calon instruktur visitasi dalam literasi membaca, numerasi, sains, dan sosial budaya. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 854 peserta dari seluruh Indonesia, terdiri dari instruktur daring dan calon instruktur visitasi.

Melalui lokakarya ini, para instruktur diharapkan dapat membimbing para guru dalam menyusun rencana tindak lanjut hasil asesmen dan strategi pembelajaran yang lebih terarah. 

Upaya ini sejalan dengan tujuan AKMI untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

Puspa Latukau menyampaikan harapannya atas terselenggaranya Lokakarya Tindak Lanjut Hasil Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2024 yang diikutinya secara daring. 

Saat dikonfirmasi Humas Kemenag Buru Beliau berharap, hasil dari lokakarya ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pembelajaran di madrasah yang dipimpinnya.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap para instruktur dan guru di MTs Miftahul Khair dapat lebih terarah dalam merancang dan mengimplementasikan strategi pembelajaran yang efektif, sehingga kompetensi peserta didik dapat meningkat secara signifikan.” Ujar Puspa Latukau

Puspa Latukau juga menambahkan bahwa pelaksanaan AKMI ini selaras dengan tujuan peningkatan kualitas pendidikan di madrasah, serta memperkuat kemampuan peserta didik di seluruh Indonesia. 

Dengan demikian, keberhasilan lokakarya ini diharapkan mampu mendukung terwujudnya madrasah yang unggul dan berdaya saing tinggi.

“Peningkatan kualitas pembelajaran ini tidak hanya bermanfaat bagi MTs Miftahul Khair, tetapi juga akan memberi kontribusi bagi peningkatan mutu pendidikan di madrasah secara nasional.” Pungkas Puspa Latukau

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.