KUA Waelata Gelar Penyuluhan Layanan Keagamaan dan Keluarga Sakinah di Masjid Nurul Ihsan Basalale

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Waelata, Islani, S.Ag, melaksanakan penyuluhan terkait Layanan Keagamaan dan Keluarga Sakinah di Masjid Nurul Ihsan, Desa Basalale, pada tahun 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat setempat, jemaah, serta anak-anak. Kecamatan Waelata Kamis, (19/09/2024)


Buru, (Inmas)-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Waelata, Islani, S.Ag, melaksanakan penyuluhan terkait Layanan Keagamaan dan Keluarga Sakinah di Masjid Nurul Ihsan, Desa Basalale, pada tahun 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat setempat, jemaah, serta anak-anak. Kecamatan Waelata Kamis, (19/09/2024)

Dalam penyuluhan ini, Kepala KUA Islani, S.Ag, menyampaikan langsung berbagai layanan keagamaan yang disediakan oleh KUA, antara lain Pencatatan nikah dan rujuk, Bimbingan perkawinan, Konsultasi hukum Islam, Konsultasi wakaf, Konsultasi keluarga, Bimbingan kemasjidan, dan Bimbingan majelis taklim. 

Beliau juga menekankan pentingnya peran KUA dalam membina keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah di tengah masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Penyuluh Agama Islam dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Marwa Suriyah, S.Ag, yang memberikan penyuluhan tambahan kepada kelompok Majelis Ta’lim Nurul Ihsan. 

Dalam sesinya, Marwa Suriyah menyampaikan pentingnya membangun keluarga yang sakinah melalui pemahaman yang baik terhadap ajaran Islam, serta memanfaatkan layanan keagamaan yang tersedia di KUA.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Basalale dan Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Ihsan, yang memberikan apresiasi atas inisiatif KUA dalam memberikan bimbingan keagamaan dan layanan keluarga sakinah kepada masyarakat.

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya membangun keluarga yang harmonis dan memberikan kemudahan akses terhadap layanan-layanan keagamaan di Kecamatan Waelata.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.