Kepala MIN Buru: Senam Jumat Pagi sebagai Pembiasaan Baik Sejak Dini bagi Siswa-Siswi Madrasah

Keterangan Gambar : Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buru, Drs. Zainuddin Soamole, menjelaskan bahwa kegiatan senam pagi yang dilaksanakan setiap hari Jumat merupakan bagian dari pembiasaan baik bagi siswa-siswi di madrasahnya. Kecamatan Waeapo Jumat, (04/10/2024)


Buru, (Inmas)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buru menggelar kegiatan rutin senam pagi dan Jumat Bersih yang melibatkan seluruh siswa-siswi serta tenaga pendidik pada Jumat pagi ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kebiasaan hidup sehat dan cinta kebersihan kepada para peserta didik sejak dini.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buru, Drs. Zainuddin Soamole, menjelaskan bahwa kegiatan senam pagi yang dilaksanakan setiap hari Jumat merupakan bagian dari pembiasaan baik bagi siswa-siswi di madrasahnya. Kecamatan Waeapo Jumat, (04/10/2024)

Menurutnya, melalui senam bersama, siswa-siswi diajarkan pentingnya menjaga kesehatan tubuh sejak dini.

"Siswa-siswi kami diajarkan untuk hidup sehat dengan berolahraga setiap Jumat pagi. Tentunya ini sangat baik bagi mereka, terutama dalam membentuk kebiasaan positif sejak usia dini." Ujar Zainuddin Soamole

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh siswa-siswi yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta para guru yang selalu mendampingi.

Selain senam pagi, kegiatan dilanjutkan dengan program Jumat Bersih yang melibatkan seluruh warga madrasah untuk membersihkan lingkungan sekolah secara bersama-sama.

"Ini tidak hanya melatih mereka untuk hidup bersih dan mencintai kebersihan, tetapi juga membangun kekompakan dan kebersamaan melalui kebiasaan baik ini." Tambah Zainuddin

Kegiatan senam dan Jumat Bersih ini diharapkan dapat terus berlanjut sebagai langkah mendukung pendidikan karakter dan kesehatan siswa-siswi MIN Buru.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.