MA Uswatun Hasanah Lala Gelar Kegiatan P5: Kerja Bakti Bersih-Bersih di TPQ Al-Ilmu Desa Karang Jaya

Keterangan Gambar : Madrasah Aliyah (MA) Uswatun Hasanah Lala melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan melakukan kerja bakti bersih-bersih di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Ilmu, Desa Karang Jaya. Kecamatan Namlea Jumat, (04/10/2024)


Buru, (Inmas)-Madrasah Aliyah (MA) Uswatun Hasanah Lala melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan melakukan kerja bakti bersih-bersih di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Ilmu, Desa Karang Jaya. Kecamatan Namlea Jumat, (04/10/2024)

Kegiatan ini berlangsung pada hari ini sebagai bentuk pengaplikasian nilai-nilai Pancasila dan pendidikan karakter bagi siswa-siswi madrasah.

P5 merupakan kegiatan pembelajaran lintas disiplin yang bertujuan untuk membantu siswa mengembangkan keterampilan sekaligus membentuk karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. 

Program ini mencakup beberapa tema utama seperti gaya hidup berkelanjutan, kearifan lokal, Bhinneka Tunggal Ika, rekayasa dan teknologi, serta kewirausahaan.

Dipilihnya kegiatan kerja bakti di TPQ Al-Ilmu Desa Karang Jaya sebagai bagian dari P5 disebabkan oleh lokasinya yang dekat dengan MA Uswatun Hasanah, serta sebagai upaya untuk melatih siswa-siswi dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di tempat-tempat pendidikan. 

Dalam wawancara, Kepala MA Uswatun Hasanah Lala, H. Kalaman Bugis, S.Ag., M.Pd, menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi tidak hanya mampu membentuk kebiasaan hidup bersih, tetapi juga meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Dalam pelaksanaan kerja bakti ini, para siswa-siswi didampingi oleh guru-guru madrasah serta beberapa mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) yang tengah bertugas di MA Uswatun Hasanah Lala. 

"Kegiatan berjalan lancar dan penuh semangat, dengan kolaborasi antara siswa, guru, dan mahasiswa PPL yang turut serta dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan TPQ." Ujarnya kepada Humas Kemenag Buru

Melalui kegiatan ini, MA Uswatun Hasanah Lala berkomitmen untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila pada setiap siswa, serta mendorong mereka untuk berkontribusi aktif dalam menjaga lingkungan, khususnya di fasilitas-fasilitas pendidikan.

(Muzni)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.